• Follow Us On : 
Bapenda Pekanbaru Sosialisasi Pemasangan Alat Perekam Transaksi Objek Pajak ke WP Foto:Rudi Hermansyah/Kr

Bapenda Pekanbaru Sosialisasi Pemasangan Alat Perekam Transaksi Objek Pajak ke WP

Jumat, 27 April 2018 - 20:07:39 WIB
Dibaca: 3944 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menggelar sosialisasi pemasangan alat perekaman transaksi pada objek pajak hotel, restoran, tempat hiburan dan parkir (Tapping Box) kepada 50 wajib pajak (WP) se Kota Pekanbaru yang berlangsung di Hotel Pangeran, Jumat (27/4).

Sebenarnya kegiatan sosialisasi pemasangan alat Tapping Box ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas dan data yang valid dari seluruh wajib pajak dalam pembayaran kewajibannya yang muaranya berpengaruh positif dengan pendapatan asli daerah (PAD) di Kota Pekanbaru.

"Sosialisasi ini salah satu upaya kita untuk mengoptimalisasi pendapatan asli daerah. Semoga dengan saling bekerjasama kita bisa membangun Kota Pekanbaru menjadi kota Smart City Madani," ungkap M Jamil selaki Plt Kepala Bapenda Kota Pekanbaru sekaligus membuka acara tersebut.

Jamil menjelaskan, beberapa tahun belakangan ini dana bagi hasil dari pemerintah pusat jumlahnya semakin berkurang, dampaknya akibat laju pembangunan sedikit terhambat.

"Sebagai Satuan Kerja (Satker) yang bertugas mencari pemasukan daerah. Maka Bapenda Pekanbaru memiliki tugas besar untuk meningkatkan laju pembangunan," kata Jamil

Berbagai upaya sudah dilakukan mulai dari validasi data, peningkatan SDA, peningkatan SDM dan berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Pekanbaru hingga berkerjasama dengan Bank Riau Kepri, Bank BNI dan Bank BJB.

Ditambahkan Jamil, saat ini Bapenda Pekanbaru mendapatkan bantuan dari Bank Riau Kepri sebanyak 30 unit alat Tapping Box yang nantinya akan dipasang pada restoran, hotel, tempat hiburan dan parkir.

"Dengan adanya bantuan ini, kita berharap pencapaian Pendapatan asli daerah bisa meningkat. Sedangkan 30 unit alat ini tentu belum bisa mengakomodir seluruh WP yang ada di Pekanbaru. Semoga kita dapat bantuan dari bank yang bekerja sama dengan kita," harap Jamil.

Pada acara tersebut turut hadir Asisten II Setdako Pekanbaru Elsabrina, Kelapa Kejari Pekanbaru, Suripto Irianto, Kepala Cabang Bank Riau Kepri, Pimpinan Bank BJB dan BNI serta 50 wajib pajak se-Kota Pekanbaru. (R.Hermaansyah/Kr).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER